Fortuner SUV Terbaik dari Toyota

TOYOTA SEO Award 2012Pada saat anda sedang mencari kendaraan SUV harian yang praktis, Mungkin banyak merk mobil yang muncul dalam pikiran. Namun cuma ada satu nama yang sudah terbukti melalui produknya, Toyota pabrikan yang sudah melahirkan banyak varian handal di dunia automotif.

Tidak dapat disangkal lagi bahwa Toyota merupakan pabrikan otomatif pelopor pada segmen SUV di Indonesia dengan berbagai produk handal seperti varian Seri Kijang yang begitu melegenda di Indonesia.

Dengan mengusung katagori Sport Utility Vehicle (SUV), Tidak salah bila pabrikan Toyota menghadirkan Toyota Fortuner sebagai produk andalan dalam kelasnya dimana performa serta ketahanannya telah teruji di berbagai medan jalan seperti yang telah ditunjukkan dalam rangkaian perjalanan Pertamina Fastron Euroasia Yepe Expedition 2011 (sebuah perjalanan napak tilas petualangan Marcopolo) dengan rute sejauh 27,000 km melintasi 2 benua, 23 negara dan sekitar 60 kota dalam waktu 90 hari (dimulai tanggal 17 Agustus 2011 di pelataran Monumen Nasional Jakarta dan berakhir 10 November 2011 di Venesia, Italia.) Semua medan telah ditempuh mulai dari medan gurun pasir, bersalju sampai dengan berlumpur semua dapat dilalui dengan perkasa oleh Toyota Fortuner, karena memang Fortuner SUV Terbaik.

Toyota Fortuner dalam rangkaian perjalanan Pertamina Fastron Euroasia Yepe Expedition(Gambar dari: http://www.toyota.astra.co.id/)
Dengan mengadopsi segala kelebihan Toyota Fortuner melahap segala macam medan jalan maka pada tahun 2012 ini kembali hadir varian baru dari Toyota Fortuner yaitu Toyoya Fortuner VNTurbo dengan desain yang elegan berkesan mewah. Serta dilengkapi berbagai macam fitur modern dan canggih untuk memenuhi semua harapan akan sebuah SUV istimewa. Disamping itu juga Toyota Fortuner VNTurbo merupakan SUV yang mengusung banyak kemudahan dalam berkendara dan mempertahankan garis aerodinamis yang bertujuan untuk memberikan kepraktisan sebagai mobil keluarga.
Toyota Fortuner VNTurbo. (Gambar dari: http://www.toyota.astra.co.id/)
Toyoya Fortuner VNTurbo adalah kendaraan roda empat berbahan bakar solar yang menggunakan mesin terbaru 2 KD-FTV 2.5 Liter D4D Common Rail with VNTurbo and Intercooler. Dimana mesin ini memiliki kapasitas 2.5 liter (2,494cc) yang menghasilkan daya maksimum sebesar 144ps pada 3,400rpm dan torsi maksimum 35kgm pada 1,600-2,800rpm. Kelebihan dari mesin dengan Variable Nozzle vane Turbo (VNTurbo) ini adalah mampu memberikan tekanan udara yang lebih besar pada putaran mesin yang lebih rendah daripada Turbocharger biasa yang berukuran sama ditambah dengan intercooler. Hasilnya, torsi menjadi lebih besar di putaran mesin rendah.

Karena turbo berhubungan dengan aliran gas buang yang panas, maka suhu udara yang terhisap ikut meningkat. Padahal jika suhu udara panas membuat molekul oksigen renggang dan menipis. Karena itu pada Toyota Fortuner VNTurbo ini dilengkapi intercooler diantara turbo dan intake manifold untuk menurunkan kembali suhu udara yang panas agar kandungan oksigen menjadi lebih rapat. Inilah salah satu keunggulan yang dimiliki Fortuner SUV Terbaik.

Toyota Fortuner VNTurbo terdiri dari 4 varian model, sebagai berikut:
  • Model 2.5 G A/T.
  • Model 2.5 G A/T TRD Sportivo.*
  • Model 2.5 G M/T.
  • Model 2.5 G M/T TRD Sportivo.*
*Fortuner TRD Sportivo merupakan lini terbaru yang dilengkapi aksesoris genuine dari Toyota Racing Development (TRD) sebagai bentuk penegasan karakter kendaraan sang penakluk tantangan.

Selanjutnya Toyota Fortuner VNTurbo adalah kendaraan yang menggunakan sistem penggerak dua roda (4x2) dengan 2 jenis transmisi, yaitu:
  • Transmisi Otomatis 4 tingkat kecepatan, Super ECT yang digunakan pada model 2.5 G A/T  dan 2.5 G A/T TRD Sportivo.
  • Transmisi Manual 5 tingkat kecepatan yang digunakan pada model 2.5 G M/T dan 2.5 G M/T TRD Sportivo.
Exterior handal dari Toyota Fortuner VNTurbo. (Gambar dari: http://www.toyota.astra.co.id/)
Toyota Fortuner VNTurbo ini dirancang dengan dimensi 4,705mm panjang, 1,840mm lebar, 1,850mm tinggi dan 2,750mm jarak poros roda. Dan untuk memberikan penanganan yang mengesankan dalam berkendara mobil ini dilengkapi dengan fitur canggih seperti Corner & Parking Sensor yang terletak di bumper depan dan belakang untuk meningkatan kontrol terhadap kondisi area sekitar kendaraan kemudian terdapat Anti-Lock Braking Sistem (ABS) yang mencegah roda terkunci untuk memudahkan pengendalian saat pengereman di jalan licin, kendaraan ini dilengkapi pula dengan Projector Headlamp, Fog Lamp, Kaca spion elektrik yang dilengkapi dengan Turning Signal Lamp.
Ruang kabin luas dan mewah dari Toyota Fortuner VNTurbo. (Gambar dari: http://www.toyota.astra.co.id/)
Air bags, fitur keselamatan yang terpasang pada Toyota Fortuner VNTurbo. (Gambar dari: http://www.toyota.astra.co.id/)
Kenyamanan berkendara menjadi kata kunci yang dipegang oleh Toyota Fortuner VNTurbo sehingga pada kabinnya terpasang sistem Ceiling Air Conditioner yang memberikan kenyamanan dan kesejukan bagi seluruh penumpang saat berkendara. Ruang interior yang lapang dan mewah untuk kenyamanan dalam berkendara yang juga dilengkapi dengan perangkat entertainment canggih yang terpasang pada dashboard yaitu 2 DIN Audio Video System + 6 speakers dengan 6.1" Touch Screen, DVD, iPod (Audio & Video) Connection, Bluetooth, CD, MP3, WMA AM/FM, USB/AUX compatible with Steering switch. Masih banyak fitur lain yang terpasang dalam kabin mobil ini.
Ceiling Air Conditioner yang memberikan kenyamanan dan kesejukan bagi seluruh penumpang saat berkendara dengan Toyota Fortuner VNTurbo. (Gambar dari: http://www.toyota.astra.co.id/).
Untuk harga Toyota Fortuner VNTurbo ini dibanderol mulai dengan Rp.387 juta sampai Rp.422 juta atau lebih mahal Rp.10 juta dibanding versi lama. Dan sebagai pemegang merk Toyota di Indonesia PT. Toyota Astra Motor menargetkan penjualan 6,000 unit untuk produk SUV terbaik ini.

Jadi pastikan jika Anda ingin memiliki mobil berteknologi mutakhir, memiliki performa mesin prima dan tangguh serta harga yang bersaing, adalah pilihan yang paling tepat jika Anda memilih Toyota Fortuner VNTurbo karena memang Fortuner SUV Terbaik. ***

[Disarikan dari TOYOTA dan tulisan ini disusun dalam rangka mengikuti "Toyota SEO Award 2012 Penguin Challenge" yang diadakan oleh Toyota Astra Indonesia]
Note: This blog can be accessed via your smart phone.Enhanced by Zemanta

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Hollywood Celebrity. All Rights Reserved.