Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda

Setiap hari jika kita perhatikan dengan seksama bahwa ramainya jalanan di Indonesia saat ini sebagian besar didominasi oleh kendaraan bermotor roda dua alias sepeda motor. Setiap hari... Disaat kepemilikan sepeda motor di Indonesia mudah dan murah, maka saat itu pula produsen sepeda motor berlomba-lomba menampilkan produk terbarunya untuk menarik minat konsumen.

PT. Astra Honda Motor (AHM), sebagai produsen sepeda motor "Honda" di Indonesia yang selama ini selalu identik dengan produk sepeda motor ber-teknologi mutakhir, irit bahan bakar, ramah lingkungan serta harga yang sangat terjangkau. AHM pada tahun 2005 mulai memperkenalkan produk sepeda motor yang mengadopsi teknologi mutakhir sistem bahan bakar injeksi atau Fuel Injection (PGM-FI) yang irit bahan bakar, ramah lingkungan serta dengan harga terjangkau pada konsumen Indonesia pada produk "Supra X Helm-In 125 cc". Selanjutnya AHM berkomitmen menjadikan semua produk mereka di Indonesia menggunakan teknologi injeksi PGM-FI. Karena itulah tidak berlebihan bila Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda.

Mengapa harus sistem bahan bakar injeksi? Sekarang, disaat marak tuntutan untuk segera mengurangi polusi udara akibat emisi gas buang kendaraan bermotor, makin gencarnya ajakan/himbauan penghematan penggunaan bahan bakar, serta makin tingginya harga bahan bakar minyak. Hal tersebut tidak akan mampu lagi dipenuhi oleh mesin kendaraan bermotor dengan sistem pembakaran konvensional yang menggunakan karburator. Maka dari itu penggunaan mesin dengan sistem bahan bakar injeksi merupakan jawaban yang tepat dari tuntutan keadaan sebagaimana tersebut di atas, karena pada sistem bahan bakar injeksi dilengkapi perangkat elektronik yang mampu menjamin perbandingan bahan bakar dan udara selalu akurat di setiap putaran mesin sehingga irit bahan bakar dan emisi gas buang yang dihasilkan ramah lingkungan.
Mesin dengan Sistem Bahan Bakar Injeksi PGM-FI.
Yang dimaksud dengan sistem bahan bakar injeksi atau Fuel Injection (PGM-FI) adalah sistem suplai bahan bakar dengan teknologi kontrol elektronik yang mampu memasok bahan bakar dan oksigen secara optimum sesuai dengan kebutuhan mesin pada setiap keadaan. Teknologi injeksi ini dikembangkan oleh  "Honda"  mulai tahun 1981 dan telah memberikan banyak manfaat bukan hanya untuk konsumen karena irit bahan bakar juga ramah lingkungan dan dengan harga yang terjangkau. Inilah sebabnya Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda.

Pada setiap sepeda motor "Honda" dengan teknologi injeksi PGM-FI terdapat sensor-sensor canggih yang membuat sepeda motor "Honda" dengan teknologi injeksi PGM-FI menjadi lebih bertenaga, irit dan ramah lingkungan. Sensor-sensor itu adalah sebagai berikut:
  1. Pada setiap sepeda motor "Honda" dengan teknologi injeksi PGM-FI terdapat sensor TP, MAT, IAT untuk memberikan masukan kepada ECM tentang jumlah udara yang mengalir di dalam mesin. Dimana ECM adalah sebuah rangkaian mini komputer yang berfungsi menerima sensor untuk memerintahkan penyemprotan jumlah bahan bakar dan waktu pengapian (injection). Ada pula sensor EOT untuk memonitor kondisi panas mesin akan dilaporkan ke ECM yang merupakan "otak" sepeda motor "Honda".
  2. Disamping itu pula pada sepeda motor "Honda" dengan teknologi injeksi PGM-FI terdapat sensor Bank Angle untuk memonitor kemiringan sepeda motor sekitar 60 derajat dan melaporkannya ke ECM. Fungsi sensor ini mematikan mesin sepeda motor secara otomatis jika sepeda motor terjatuh. Hal itu mengantisipasi ledakan sepeda motor akibat bocornya tabung bensin ketika sepeda motor terjatuh.
  3. Terakhir, fitur MIL (Malfunction Indicator Lamp) untuk menginformasikan segala sesuatu jika terjadi kerusakan pada sistem injeksi dan sensor ke pengendara berupa kode mengedipnya lampu berwarna merah pada layar speedometer.
Dari sini terlihat jelas bahwa Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda. Berikut ini kelebihan sepeda motor "Honda" dengan teknologi injeksi PGM-FI adalah:
  1. Pada PGM-FI dengan memadukan sensor oksigen cerdas dan catalytic converter mampu menekan emisi gas buang. Untuk membuat produknya lebih ramah lingkungan, AHM telah mendeklarasikannya jauh sebelum ketentuan emisi gas buang EURO 3 diberlakukan di dunia.
  2. Konsumsi BBM lebih hemat hingga 17%. Hal ini didapat karena keakuratan teknologi injeksi PGM-FI dalam mengendalikan komposisi pasokan bahan bakar dan oksigen mampu menghasilkan pembakaran yang lebih efisien.
  3. Mesin lebih bertenaga (powerfull). Pengaturan kinerja mesin yang telah terprogram pada setiap putaran mesin memberikan efek akselerasi yang lebih responsif pada sepeda motor "Honda" dengan teknologi injeksi PGM-FI .
  4. Teknologi injeksi PGM-FI mudah dalam perawatan karena terdapat sistem kendali elektronik yang didukung oleh MIL (Malfunction Indicator Lamp) serta kemudahan menghidupkan mesin dalam segala kondisi suhu udara.
Dengan kelebihan-kelebihan tersebut di atas, maka sudah sepantasnya Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda.

Kemudian bila dikaitkan pada kondisi serta situasi Indonesia/dunia saat ini serta masa yang akan datang, dan sebagai dampak makin tingginya harga bahan bakar minyak. Maka penggunaan sepeda motor irit bahan bakar seperti "Honda" dengan teknologi injeksi PGM-FI adalah keputusan yang paling bijak. Dan sepeda motor "Honda" dengan teknologi injeksi PGM-FI merupakan jawaban yang tepat untuk kebutuhan transportasi ramah lingkungan yang dilengkapi teknologi mutakhir serta harga sangat terjangkau. Maka tidak salah lagi Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda.

Berbagai varian sepeda motor "Honda" yang telah mengadopsi teknologi injeksi PGM-FI adalah Spacy Helm-In 110 cc, Supra X Helm-In 125 cc, CBR 150 cc dan 250 cc, Revo AT dan PCX.
Varian "Honda" dengan PGM-FI.
Jadi, jika Anda ingin memiliki sepeda motor dengan teknologi injeksi mutakhir dengan performa mesin prima, irit bahan bakar dengan harga yang sangat bersahabat dan ramah lingkungan, adalah pilihan yang paling tepat jika Anda memilih Sepeda motor "Honda" dengan teknologi injeksi PGM-FI karena jelas Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda. ***

[Disarikan dari berbagai sumber dan tulisan ini disusun dalam rangka mengikuti Honda PGM-FI SEO Competition 2012 yang diadakan oleh PT. ASTRA HONDA MOTOR]
Note: This blog can be accessed via your smart phone.


Add Logo Honda PGM-FI SEO Competition
by

u-must-b-lucky
Enhanced by Zemanta

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Hollywood Celebrity. All Rights Reserved.